Tag Archives: sisi

Sejenis Ikan lele tapi berkaki empat(SALAMANDER)

0

Sejenis Ikan lele tapi berkaki empat(SALAMANDER)

[media id=89 width=500 height=400]

Ikan lele raksasa Mekong, Pangasianodon gigas, adalah spesies ikan lele (ordo Siluriformes) dalam famili ikan lele hiu (famili Pangasiidae), berasal dari sungai Mekong di Asia Tenggara. Ikan lele ini juga terlihat di Sungai Bangkok.

ternyata ikan ini namanya SALAMANDER,kalo dikatakan sejenis amphibi tapi dia nggak bisa hidup di darat,pengen sih nyoba ngeluarin nih ikan dari akuarium,he he ntr di marahin yg mpunya bisa gaswat,lagian kasian yah.. yang menarik dia memiliki empat kaki layakny seekor kadal,tapi kakinya selain untuk berjalan di dalam air juga banyak di fungsikan mebantu saay dia berenang,kakinya lebih mirip kaki tokek,tak berselaput layaknya bebek,insangnya menjulur dari bagian sisi kepala tubuhnya dan lebih mirip jengger ayam jago sih,dan dia tak memiliki sisik tebal yg bisa kita temui pada ikan umumnya,tubuhnya polos,warnanya pink keputihan,?lucu)
pertama kali liat ikan ini di tv waktu di indonesia silam ketika seseorang warga bogor menemukannya terseret banjir,di jepang salamder di jadikan pet Animal,berenang lincah imut deh,,,pengen miliki nih ikan

Nama-nama lele di Nusantara

Lele, secara ilmiah, terdiri dari banyak spesies. Tidak mengherankan pula apabila lele di Nusantara mempunyai banyak nama daerah. Antara lain: ikan kalang (Sumatra Barat), ikan maut (Gayo dan Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia).

Sedang di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), gura magura (Srilangka), ??? (Jepang) dan ??? (Tiongkok). Dalam bahasa Inggris disebut pula catfish, siluroid, mudfish dan walking catfish. Nama ilmiahnya, Clarias, berasal dari bahasa Yunani chlaros, yang berarti ‘lincah’, ‘kuat’, merujuk pada kemampuannya untuk tetap hidup dan bergerak di luar air.

Pemerian

Ikan-ikan marga Clarias dikenali dari tubuhnya yang licin memanjang tak bersisik, dengan sirip punggung dan sirip anus yang juga panjang, yang terkadang menyatu dengan sirip ekor, menjadikannya nampak seperti sidat yang pendek. Kepalanya keras menulang di bagian atas, dengan mata yang kecil dan mulut lebar yang terletak di ujung moncong, dilengkapi dengan empat pasang sungut peraba (barbels) yang amat berguna untuk bergerak di air yang gelap. Lele juga memiliki alat pernafasan tambahan berupa modifikasi dari busur insangnya. Terdapat sepasang patil, yakni duri tulang yang tajam, pada sirip-sirip dadanya.

Habitat

Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin, kecuali ikan lele laut yang tergolong ke dalam marga dan suku yang berbeda. Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.

Ikan lele bersifat nokturnal, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam, ikan lele memijah pada musim penghujan.

Kegunaan

Banyak jenis lele yang merupakan ikan konsumsi yang disukai orang. Sebagian jenis lele telah dibiakkan orang, namun kebanyakan spesiesnya ditangkap dari populasi liar di alam. Lele dumbo yang populer sebagai ikan ternak, sebetulnya adalah jenis asing yang berasal dari Afrika.

Lele dikembangbiakkan di Indonesia untuk konsumsi dan juga untuk menjaga kualitas air yang tercemar. Seringkali lele ditaruh di tempat-tempat yang tercemar karena bisa menghilangkan kotoran-kotoran. Lele yang ditaruh di tempat-tempat yang kotor harus diberok dulu istilahnya sebelum siap untuk dikonsumsi. Diberok itu ialah maksudnya dipelihara pada air yang mengalir selama beberapa hari dengan maksud untuk membersihkannya.

Kadangkala lele juga ditaruh di sawah karena memakan hama-hama yang berada di sawah. Lele sering pula ditaruh di kolam-kolam atau tempat-tempat air tergenang lainnya untuk menanggulangi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk.

Ikan lele,  Ikan lele misteri, Ikan lele foto, Ikan lele gambar, Ikan lele video, Ikan lele toyol, Ikan lele cari, Ikan lele melayu, Ikan lele peristiwa, Ikan lele Ikan lele, Ikan lele malaysia, Ikan lele Ikan lele, Ikan lele bf1, misteri foto, misteri gambar, misteri video, misteri kawan, misteri toyo, misteri artis, misteri cari, misteri melayu, misteri layu, misteri melay, misteri malaysia, misteri indon,misteri indo, misteri indonesia, misteri takut, misteri teman, misteri Ikan lele, misteri kl, misteri bf1, Ikan lele misteri, Ikan lele foto, Ikan lele, Ikan lele video, Ikan lele kawan, Ikan lele toyo, Ikan lele artis, Ikan lele cari, Ikan lele melayu, Ikan lele layu, Ikan lele melay, Ikan lele malaysia, Ikan lele indon, Ikan lele indo, Ikan lele indonesia, Ikan lele takut, Ikan lele teman, Ikan lele Ikan lele, Ikan lele kl, Ikan lele bf1,misteri, foto Ikan lele, gambar Ikan lele, video Ikan lele, kawan Ikan lele, toyo Ikan lele, cari Ikan lele, Ikan lele melayu, takut Ikan lele, teman Ikan lele, Ikan lele Ikan lele, misteri, foto, gambar, video, kawan, toyo, artis, cari, melayu, layu, melay, malaysia, indon, indo, indonesia, takut, teman, Ikan lele, kl, bf1, ikan ,berkaki, empat , aneh, lucu

Hantu Penunggu Ruang Kelas

hantu361

Hantu Penunggu Ruang Kelas

Ini adalah hantu murid, lihat di sisi kiri mahasiswa ada beberapa hal yang aneh di sana, yang tampak seperti seorang wanita dengan rambut panjang. tapi dia tidak punya wajah dan dia tidak terlihat seperti manusia.

ini terlihat seperti biasanya apa yang kita jaga di film horor. Mungkin ini disebabkan oleh mahasiswa yang mati dalam kelas kemudian dia datang ke kelas dan mencari lebih banyak teman.

itu tampak seperti hantu kuntilanak tetapi saya mengklasifikasikan sebagai hantu wanita karena dia masih sangat muda. begitu menakutkan bukan?

Hantu Penunggu Kelas,Hantu Penunggu Kelas misteri, Hantu Penunggu Kelas foto, Hantu Penunggu Kelas gambar, Hantu Penunggu Kelas video, Hantu Penunggu Kelas toyol, Hantu Penunggu Kelas melayu, Hantu Penunggu Kelas peristiwa, Hantu Penunggu Kelas malaysia, Hantu Penunggu Kelas bf1, misteri foto,misteri gambar, misteri video, misteri kawan, misteri toyo,misteri melayu, misteri layu, misteri melay, misteri malaysia, misteri indon, misteri indo,misteri indonesia, misteri takut, misteri teman, misteri kl,misteri bf1,Hantu Penunggu Kelas misteri,Hantu Penunggu Kelas foto, Hantu Penunggu Kelas video,Hantu Penunggu Kelasmelayu, Hantu Penunggu Kelaslayu, Hantu Penunggu Kelas melay, Hantu Penunggu Kelas malaysia,Hantu Penunggu Kelas indon, Hantu Penunggu Kelas indo, Hantu Penunggu Kelas indonesia, Hantu Penunggu Kelas teman, Hantu Penunggu Kelas kl,Hantu Penunggu Kelas bf1,misteri, gambar hantu batu, video hantu batu, kawan hujan ais,toyo Hantu Penunggu Kelas,cari hujan ais, Hantu Penunggu Kelas melayu, misteri, foto, gambar, video, melayu, layu, melay, malaysia, indon, indo, indonesia,takut,bf1,

Hantu Beruntun di Rumah Baru

hantu

Hantu Beruntun di Rumah Baru

KISAH  ini terjadi sebelum aku memasuki masuk SMU, saat itu keluargaku pindah ke rumah kontrakan kami yang baru. Tepatnya di kawasan Jl. Ternate, Malang, Jatim. Rumahku terletak berseberangan dengan komplek pemakaman umum Kasin sisi barat.

Hari pertama kita usai memindahkan semua barang-barang dari rumah kami sebelumnya ke rumah yang baru sorenya sekitar pukul 17.30, kita semua bersih-bersih halaman luar rumah kami. Kemudian sekitar pukul 17.50 dari dalam rumah yang masih gelap, seperti ada yang memanggil namaku dua kalu.

Hantu Beruntun,  Hantu Beruntun misteri, Hantu Beruntun foto, Hantu Beruntun gambar, Hantu Beruntun video, Hantu Beruntun toyol, Hantu Beruntun  cari, Hantu Beruntun melayu, Hantu Beruntun peristiwa, Hantu Beruntun Hantu Beruntun, Hantu Beruntun malaysia, Hantu Beruntun Hantu Beruntun, Hantu Beruntun bf1, misteri foto, misteri gambar, misteri video, misteri kawan, misteri toyo, misteri artis, misteri cari, misteri melayu, misteri layu, misteri melay, misteri malaysia, misteri indon, misteri indo, misteri indonesia, misteri takut, misteri teman, misteri Hantu Beruntun, misteri kl, misteri bf1, Hantu Beruntun misteri, Hantu Beruntun foto, Hantu Beruntun gambar, Hantu Beruntun video, Hantu Beruntun kawan, Hantu Beruntun toyo, Hantu Beruntun artis, Hantu Beruntun cari, Hantu Beruntun melayu, Hantu Beruntun layu, Hantu Beruntun melay, Hantu Beruntun malaysia, Hantu Beruntun indon, Hantu Beruntun indo, Hantu Beruntun indonesia, Hantu Beruntun takut, Hantu Beruntun teman, Hantu Beruntun Hantu Beruntun, Hantu Beruntun kl, Hantu Beruntun bf1,misteri gay, foto Hantu Beruntun, gambar Hantu Beruntun, video Hantu Beruntun, kawan Hantu Beruntun, toyo Hantu Beruntun, artisgay, cari Hantu Beruntun, Hantu Beruntunmelayu, takut Hantu Beruntun, teman Hantu Beruntun, Hantu Beruntun Hantu Beruntun, misteri, foto, gambar, video, kawan, toyo, artis, cari, melayu, layu, melay, malaysia, indon, indo, indonesia, takut, teman, Hantu Beruntun, kl, bf1, cari misteri, cari toyo, cari gambar, cari cari, cari teman, cari bf1